ANYANG-ANYANGAN & TUJUH CARA MENGATASINYA

Anyang-anyangan & Tujuh Cara Mengatasinya
Anyang-anyangan & Tujuh Cara Mengatasinya

Anyang-anyangan dapat menyerang siapa saja. Laki-laki, perempuan, tua, muda bahkan anak-anak. Anyang-anyangan adalah penyakit yang menyerang saluran kemih kita. Membuat kita terus menerus merasa ingin buang air kecil tetapi tidak tuntas terkadang juga disertai dengan rasa nyeri. 

Anyang-anyangan tidak dapat kita remehkan. Karena anyang-anyang dapat menjadi gejala awal dari penyakit lain yang lebih berbahaya seperti penyakit infeksi saluran kemih hingga penyakit batu ginjal.

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya anyang-anyangan. Seperti kurang terjaganya kebersihan daerah V, pakaian dalam yang terlalu ketat, seringnya menahan buang air kecil dan lain sebagainya.

Tetapi yang terutama penyebab penyakit anyang-anyangan adalah bakteri E-Coli. 

Wanita sangat rentan pada penyakit anyang-anyangan. Wanita juga berisiko terkena anyang-anyangan 50% semasa hidupnya. Jadi, sebagai wanita, kita wajib memerhatikan masalah ini dengan baik.

Beberapa tanaman herbal yang bisa dijadikan obat saat kita terkena anyang-anyangan.

1. Daun Kumis Kucing dan Madu
Ambil beberapa helai daun kumis kucing, jemur kering.  Setelah itu dicuci dan rebus dengan dua gelas air bersih. Setelah air rebusan menjadi menyusut menjadi ukuran satu gelas, angkat lalu saring. Sajikan bersama satu sensok makan madu untuk mengurangi rasa pahitnya.

2. Jeruk Nipis
Jeniper, pasti semua sudah paham dengan istilah ini. Jeruk nipis peras. Yup, tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam satu gelas air hangat kemudian tambahkan madu atau gula pasir. 

3. Memperbanyak Minum Air Putih
Dehidrasi juga dapat menyebabkan terjadinya anyang-anyangan. Jadi jangan lupa perbanyak minum air putih setiap hari.

4. Buah Sirsak
Buah sirsak yang setengah matang dicampur dengan gula pasir juga dapat membantu mengusir anyang-anyangan. 

5. Jahe
Jahe direbus kemudian dicampur dengan gula merah memang sangat banyak manfaatnya. Salah satunya adalah menyembuhkan anyang-anyangan.

6. Kunyit
Air perasan kunyit yang telah diparut juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi anyang-anyangan yang mengganggu.

7. Buah Cranberry
Buah cranberry bisa menjadi obat anyang-anyangan karena mengandung banyak vitamin c dan juga anti oksidan. Buah cranberry  bisa dibuati jus dengan sedikit gula atau madu agar rasa asam pada jus cranberry itu berkurang. 

Itulah tujuh cara alami yang bisa dipilih untuk mengatasi anyang-anyangan. Anyang-anyangan jangan dibiarkan terlalu lama dan juga tidak bisa dianggap remeh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANYANG-ANYANGAN & TUJUH CARA MENGATASINYA"

Post a Comment